Obyek Wisata Waterblow Nusa Dua, Surga di Kabupaten Badung Bali

Waterblow nusa dua. Berbicara seputar tempat wisata di Bali, maka magnet dan daya tarik wisatanya yang terbesar adalah wisata alam yang dikagumi dunia. Yang akan saya ceritakan berikut ini adalah waterblow kabupaten Badung, Bali. Salah satu kawasan wisata alam di Bali Selatan yang menyimpan sejuta pesona khas pulau dewata yang lokasinya berjarak 22 KM dari ibukota Provinsi Bali.

Obyek wisata Waterblow Bali memberikan pengalaman baru bagi pengunjungnya, pemandangan mengagumkan berupa deburan ombak besar di sela-sela batu karang yang tidak akan anda temukan di tempat lain.

Namun perlu diingat, obyek wisata Water Blow Nusa Dua ini bukan untuk tempat berenang apalagi tempat wisata bahari seperti watersport di Tanjung Benoa atau pun WBL Lamongan di Jawa Timur, karena tebingnya curam, dikelilingi batu karang tajam, arusnya kuat dan ombaknya tinggi, sehingga tempat wisata ini hanya cocok untuk menikmati pemandangan waterblow yang indah, unik dan berbeda dibandingkan tempat lainnya.

Batu-batu karang hitam dan tajam mengelilingi kawasan ini, untuk itu sudah disediakan jalan dan lokasi bagi pengunjung untuk menyaksikan keindahan Water Blow Nusa Dua. Sebuah ceruk yang terletak di tebing batu karang ini, menjadi berkumpulnya gelombang laut, setelah dihempaskan dengan sangat kuat, maka ombak akan tersembur ke atas.

Objek wisata Water Blow Nusa Dua sangat ideal untuk berphoto ria, tempat anti mainstream yang menyajikan keindahan spektakuler, keindahan buih ombak yang menjulang tinggi ke udara, bisa menghiasi halaman media sosial anda.

Waktu terbaik untuk mengunjungi adalah saat matahari terbit, semburan ombak yang mengembang ke udara dengan latar belakang laut biru Samudra Hindia dan semburat jingga matahari terbit, akan menjadi sebuah pemandangan spektakuler dan akan menghasilkan efek gambar istimewa pada jepretan kamera anda, Namun demikian kalau anda tidak memburu keindahan sunrise datanglah saat sore hari, akan tercipta hasil gambar indah pula dengan laut dan langit biru berpadu serasi dengan buih ombak yang mengembang ke atas, karena pantai ini menghadap ke Timur, berkunjung pada siang membuat bidikan kamera anda tidak melawan cahaya matahari.

Jika anda berkunjung ke Water Blow Nusa Dua pada siang hari, anda akan merasakan teriknya matahari, jika takut gosong bawalah payung, karena kawasan Water Blow Nusa Dua tidak ada tempat untuk berteduh, hanya terhampar pemandangan laut dan batu-batu karang hitam dan tajam.


LOKASI WATERBLOW NUSA DUA BALI

Lokasi wisata Water Blow Nusa Dua terletak di belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Anda perlu masuk ke kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC) di Nusa Dua yang hanya sejauh 30 menit bila Anda berkendara dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Dari kawasan yang penuh dengan hotel-hotel berbintang ini, parkiralah kendaraan di hotel Grand Hyatt. Setelah itu Anda bisa melakukan perjalanan kaki sejauh 1 kilometer. Bila Anda merasa lelah, beristirahatlah terlebih dahulu di kursi-kursi milik hotel.

Di ujung perjalanan 1 kilometer itu, Anda akan melihat padang rumput di mana patung Arjuna dan Srikandi berdiri menandakan lokasi Anda sudah dekat. Jalanlah terus hingga Anda melihat sebuah gerbang yang terbuat dari batu-batu putih yang bertuliskan Water Blow. Dari pintu gerbang, Anda bisa berjalan santai ke arah ujung tebing untuk menikmati suasana Water Blow Nusa Dua.


Sekedar referensi, tidak jauh dari Bali, anda bisa mengunjungi tempat wisata Surabaya, jika anda belum puas, anda juga dapat pergi ke kabupaten Gunung Kidul, di sana anda dapat mengunjungi pantai Krakal, pantai Baron dan pantai Ngobaran .
obyek wisata waterblow nusa dua kabupaten badung bali 

RUTE JALAN MENUJU WATERBLOW NUSA DUA BALI

Untuk dapat mencapai obyek wisata Waterblow Nusa Dua, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Intinya, di manapun posisi anda, ambil arah ke Nusa Dua, lalu ambil tujuan ke hotel Grand Hyatt.

Jika anda menggunakan angkutan umum, ambilah jurusan yang melalui atau dengan tujuan akhir di Nusa Dua. Beritahukan kepada sopirnya bahwa anda ingin ke Water Blow Nusa Dua, nanti anda akan diturunkan di halte Trans Sarbagita Nusa Dua. Selanjutnya anda harus berjalan kaki menuju hotel Grand Hyatt, terus berjalan ke belakang hingga anda menemukan area pulau Peninsula dan pantainya. Terus berjalan lurus hingga anda menemukan petunjuk area Water Blow Nusa Dua.


HOTEL SEKITAR WATER BLOW NUSA DUA BALI

Lokasi objek wisata Water Blow Nusa Dua ini tepat berada di belakang hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali, untuk itu tempat menginap yang pertama direkomendasikan adalah Hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Baca juag : pura luhur uluwatu

Harga sewa kamar hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali ini cukup beragam tergantung jenis kamar dan fasilitas, dengan kisaran harga mulai Rp.2.180.000/ malamnya.

Sementara bagi anda para pelancong yang backpacekran, ada juga Hotel Murah di Nusa Dua Bali yang bisa anda manfaat sebagai tempat penginapan yang refesentatif dan aman, seperti ;

The Lorina Hotel Bali yang tarif sewa kamar permalamnya mulai dikisaran harga Rp.264.000, kemudian Hptel Santika Siligita Nusa Dua dengan tarif mulai Rp.408.000 serta Mercure Bali Nusa Dua Hotel dengan tarif mulai Rp.600.000/malam.


TIPS WISATA KE WATER BLOW NUSA DUA BALI

Nah sedikit tips bagi anda yang mau berwisata ke Water Blow, jika anda mau melihat fenomena spektakuler dahsyatnya semburan air raksasa di sini, silahkan datang di antara bulan Juli hingga Oktober.

Pada rentang bulan tersebut adalah waktu dimana kuat arus gelombang samudera Hindia mengalami puncaknya, terlebih di waktu sore hari di sekitar Pukul 16.00 WIT.

Oleh karenya, jika anda berada di water blow pada saat itu, bersiap-siaplah anda berbasah-basahan terkena cipratan air laut dari semburan water blow yang sangat besar sekali.